SERBA SERBI KEGIATAN RAMADHAN HMPS HUKUM EKONOMI SYARIAH

Bulan Ramadhan 1445H dimanfaatkan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) HES IAIN kediri untuk melakukan beberapa program dari departemen keagamaan yang bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi seluruh mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan sumbangsih kepada masyarakat. Kegiatan pertama dari HMPS Hukum Ekonomi Syariah IAIN Kediri yaitu ziarah kubur wali Kediri yang dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2024, mahasiswa dan pengurus antusias mengikuti acara tersebut meskipun dalam keadaan puasa. Rute ziarah yang pertama yaitu makam KH Hamim Thohari Djazuli (gus miek) dan yang kedua makam Syeh Wasil Syamsudin.

Selanjutnya kegiatan Ramadhan kedua HMPS HES yaitu Khatmil Qur’an dan Buka Bersama seluruh mahasiswa HES yang dilaksanakan tanggal 22 Maret 2024 di Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri yang mana acara tersebut dihadiri mahasiswa prodi HES dari beberapa angkatan. Acara tersebut dimulai pada jam 14.00 WIB, diawali dengan pembukaan dan dilanjut dengan khataman Qur’an sampai jam 17.15 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan kultum yang di isi oleh Ketua Umum HMPS HES sembari menunggu buka puasa, tema kultum yang disampaikan Sayfudin yaitu “Pentingnya Mencari Ilmu dan Betapa Wajibnya Tholabul ‘Ilmi”.

Selanjutnya kegiatan Ramadhan ketiga HMPS HES yaitu bagi bagi takjil yang dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2024 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Ngronggo, Kota Kediri. Acara tersebut dimulai jam 16.00 WIB. Kegiatan ini sebagai perwujudan rasa empati dan rasa kemanusian  kita terhadap sesama khususnya pada pengguna jalan apalagi di bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan.

Beberapa kegiatan pada bulan Ramadhan tersebut bertujuan untuk memantik hasrat agamis dan menjalin silaturahmi antar mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah. Harapan kedepannya, semoga kegiatan-kegiatan HMPS HES dapat berjalan dengan lancar dan membawa dampak yang positif untuk masyarakat.