Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah Meraih Juara 3 dalam Ajang Kompetesi Karya Tulis Ilmiah Tingkat Perguruan Tinggi Se-Kabupaten/Kota Kediri

Dalam rangka memperingati hari koperasi ke 77 tahun 2024, Dinas koperasi dan usaha mikro Kabupaten Kediri bersama Dekopinda Kabupaten Kediri menyelenggarakan Kompetisi Cerdas Cermat tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kabupaten dan Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Tingkat Perguruan Tinggi Se-Kabupaten/Kota Kediri. Kompetisi ini diselenggarakan pada Rabu, 26 Juni s/d Kamis, 18 Juli 2024.

Pada Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Tingkat Perguruan Tinggi diikuti sebanyak 40 tim dari berbagai perguruan tinggi Se-Kabupaten/Kota Kediri yang beranggotakan 5 orang pada setiap timnya. Dari tim perguruan tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri , diwakili oleh Viky Agia Firmansyah dari prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) , Vania Uzla dari prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS), Nawal Zalfa dari prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS), Ayu Miranda dari prodi Akuntasi Syariah (AKS),dan Afif dari prodi Jurnalistik Islam (JI) . Tim dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, mengusung tema “Sinergi Teknologi dan Budaya:Optimalisasi Cafe Koperasi di Era Society 4.0 dengan Produk Lokal”, yang dipresentasikan pada Kamis, 18 juli 2024 di Pemerintah Kabupaten Kediri dalam babak penyisian 10 besar. Selanjutnya, pada Jum’at, 19 juli 2024 diumumkan bahwa dari Tim Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri berhasil meraih Juara 3 dalam Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan Ide Bisnis Koperasi dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi Ke 77 Tahun 2024 Tingkat Se-Kabupaten/Kota Kediri dengan perolehan total skor 1016 dari perhitungan karya tulis dan nilai presentasi. Adanya kompetisi karya tulis ilmiah ini diharapkan dapat memberikan pemahaman terhadap pembangunan koperasi dan internalisasi nilai-nilai koperasi bagi anggota koperasi khususnya pada kaula muda.