PELANTIKAN DAN MUSKORWIL ORMAWA FAKULTAS SYARIAH TAHUN 2024

Pelantikan dan Sertijab Pengurus  Organisasi Kemahasiswa (ORMAWA) serta Musyawarah Wilayah (MUSKORWIL) Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Syariah IAIN Kediri resmi dilantik periode 2024-2025 dengan tema “Menjadi Syariah yang Lebih Baik” yang dilaksanakan di Aula Rektorat Lantai 4 tanggal 4 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh SEMA IAIN Kediri dan para demisioner ORMAWA  Syariah. Ketua Sema-F saudara Rohmat Irvan Afandi dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf, “ saya meminta maaf sebesar-besarnya atas kurangnya dalam acara pelantikan dan meminta maaf atas tidak hadirnya para tamu undangan terkhusus Pembina Ormawa Syariah yang tidak hadir. Harapannya kepada seluruh  SEMA, DEMA, HMPS dan seluruh pengurus untuk bekerjasama dan menjalankan proses kepengurusan ini selama satu tahun kedepan” ujarnya.

Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) ormawa Syariah bertujuan untuk mengembangkan pola pikir dan kepribadian mahasiswa yang berkaitan dengan disiplin ilmunya agar siap terjun ke masyarakat serta mampu mejaga eksistensi dan mampu membangun sinergitas yang baik antara mahasiswa baru dengan mahasiswa lama dalam satu fakultas. Kegiatan Inti pelantikan ini meliputi pelantikan SEMA-F Syariah, DEMA-F syariah, HMPS HKI, HMPS HES, HMPS HTN yang dan dilanjutkan serah terima jabatan dengan memberikan bendera ORMAWA oleh Ketua Demisioner kepada Ketua pengurus baru. Selanjutnya dilaksanakan Musyawarah (Wilayah muskorwil ) yaitu dengan memaparkan seluruh proker dari setiap Lembaga, setiap Lembaga menjelaskan program, tujuan, waktu pelaksanaan, serta indikator dilaksanakanya program kerja.

Dari HMPS HES sendiri mempunyai progam kerja unggulan pada 1 periode kedepan antara lain : 1) PTMB HES (Pengenalan Terpadu Mahasiswa Baru Hukum Ekonomi Syariah) sebagai pengenalan Prodi HES dan pengenalan budaya program studi HES kepada mahasiswa baru, 2) Seminar Hukum, bertujuan untuk meningkatkan intelektual dan wawasan mahasiswa program studi Hukum Ekonomi Syariah. Harapan kedepanya semoga untuk para pengurus Ormawa (Organisasi Mahasiswa) HMPS HES Fakultas Syariah IAIN Kediri khususnya HMPS HES masa bakti 2024-2025 yang sudah terpilih dapat mengemban amanah dan tanggung jawabnya dengan baik, yang dapat mengharumkan nama orang tua, almamater, bangsa dan negara.