TANDING DI TURNAMEN FORMADIKSI FUTSAL CUP 2023, TIM FUTSAL GALAKSI FC KEMBALI MERAIH JUARA I

Formadiksi KIP-K IAIN Kediri menggelar kompetisi Formadiksi Futsal CUP 2023 dalam rangka Milad ke-10 KIP-K IAIN Kediri, perlombaan ini di ikuti oleh mahasiswa IAIN Kediri yang terdiri dari 16 tim dengan sistem gugur. Dalam hal ini tim futsal “Galaksi FC” Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri kembali mendapatkan prestasi dalam perlombaan non-Akademik cabang olahraga futsal yang diadakan oleh Turnamen Formadiksi CUP 2023. Program Studi Hukum Ekonomi Syariah mengiirimkan delegasi futsal sebanyak 10 mahasiswa diantaranya Teddy Tikno Pardana (kapten tim) Yosidha Candra Ardiansyah, Dhona Martan, Ryantori Mukti, Figo Kharis Shaldi, Afif Irwansyah, Muhammad Sahrul Romadhon, Mohammad Aldianto, Muh. Firman Ashlikh Maulana, Ahmad Maruf Alkarkhi.

            Pendaftaran turnamen futsal mulai dibuka pada Sabtu, 4 maret 2023. Setiap tim yang ingin mendaftar mengumpulkan biaya registrasi sebanyak Rp 75.000 dengan menghubungi panitia penyelenggara. Kegiatan ini digelar pada Selasa-Rabu pada tanggal (14-15/3/2023) di lapangan, Futsal Premier Kediri. Pertandingan pertama pada selasa (14/3/2023) merupakan pertandingan babak penyisihan, tim Futsal Galaksi FC berhasil mengalahkan tim Futsal “Blu B” dengan skor 5-1 kemudian berhasil melangkah ke babak 8 besar, dimana Galaksi FC bertemu dengan “Panda FC” dengan perolehan skor 3-2 dan berhasil dimenangkan oleh tim futsal “Galaksi FC” dengan lewat adu pinalti. Sehingga Tim Futsal “Galaksi FC” lolos ke babak semifinal yang dilaksanakan pada Rabu (15/3/2023).

            Pada hari Rabu (15/3/2023) tim Futsal “Galaksi FC” masuk ke babak semifinal dengan melawan tim Futsal “Bissmillah FC” akhirnya pertandingan semifinal dimenangkan oleh “Galaksi FC” dengan skor 8-1 sehingga tim Futsal Galaksi FC lolos ke babak Final. Dilanjut ke babak final tim futsal “Galaksi FC” melawan tim Futsal “Formadiksi FC” dengan skor 4-2, sehingga pertandingan futsal dimenangkan oleh Tim Futsal “Galaksi FC”.

Juara 1 dimenangkan oleh tim futsal “Galaksi FC”
Juara 2 dimenangkan oleh tim Futsal “Formadiksi FC”
Juara 3 dimenangkan oleh tim futsal “Ex Binjai”

Tak lupa juga terimakasih kepada supporter yang telah hadir untuk melihat dan menyemangati tim Futsal “Galaksi FC” sehingga memenangkan pertandingan dengan gembira dan ramai. Dalam permainan Futsal, sportivitas dan kerjasama merupakan kunci sukses dalam permainan. Sebuah tim tidak akan menang atau menjadi juara apabila dalam permainan tidak ada saling kerjasama. “dengan kegiatan futsal ini, kita mencoba membangun pemahaman dan kesadaran dalam diri untuk membangun nilai kebersamaan.