SOSIALISASI PROGRAM STUDI HES KEPADA SISWA SISWI SMAN 1 PLOSOKLATEN KEDIRI PADA ACARA KUNJUNGAN PERGURUAN TINGGI DI IAIN KEDIRI

Pada hari Selasa 20 September 2022, IAIN Kediri mendapatkan kunjungan dari SMAN 1 Plosoklaten Kediri berjumlah sekitar  150 siswa dan didampingi oleh para dewan guru. Kunjungan tersebut diinisiasi oleh dewan guru untuk memberikan wawasan kepada para siswa siswi di SMAN 1 Plosoklaten tentang program studi-program studi yang ada di IAIN Kediri, sehingga dapat memberikan gambaran pendidikan selanjutnya bagi para siswa.

Para rombongan disambut oleh kepala biro AUAK IAIN Kediri Bpk. Drs. H. Achmad Heru Achadi Hari, M.Si di Gedung teater Perpustakaan IAIN Kediri. Penyambutan tersebut dihadiri oleh pejabat akademik serta perwakilan dari fakultas. Pada kesempatan tersebut Kepala Biro menjelaskan tentang situasi IAIN Kediri, mulai dari UKT, Fasilitas, Prodi, beasiswa dst. Bapak Kabiro juga mengharapkan agar keberadaan IAIN Kediri dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, utamanya warga Kediri, sehingga berharap agar para siswa siswi di SMAN 1 Plosoklaten dapat memanfaatkan keberadaan IAIN Kediri untuk menjadi salah satu pilihan untuk melanjutkan Pendidikan selepas lulus dari SLTA.

Pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh beberapa fakultas yang ada di IAIN Kediri, diantaranya adalah Fakultas Syariah. Hadir dalam kesempatan tersebut, para Ketua Prodi yang ada di Fakultas Syariah untuk memperkenalkan prodi-prodinya. Ketua prodi Hukum Ekonomi Syariah menjelaskan tentang latar belakang berdirinya prodi HES di Perguruan Tinggi dan peluang kerja lulusan. Selain itu juga menjelaskan distingsi yang dimiliki oleh program studi HES IAIN Kediri yang berbasis local wisdom sehingga memberikan keunggulan program studi.

Penulis : Amrul Mutaqin.